Sabtu, 26 Juli 2008

O week,,, No homesick~ Parte 1


Teman.. gue dah seminggu di Ozy.. asekk asekk loh!
Day 1:
Sampe di Sydney dengan selamat sekitar jam 7 gitu.. Trus selama di airport,, gue dan temen gue Phebe memasang tampang, "gue-dah-biasa-travel-bginian"... Dan akhirnya gue keluar dengan selamat dari bandara,, tanpa pengecekan yang berarti. Padahal sebelumnya (gara" Pope Benedictus dateng) koper semua orang dibuka dan benda aneh" dibuang termasuk bawang goreng!
Untung Sambel Terasi cap Nyokap Gue gak dibuang, jadi gue masih tetap bisa "berkeringat" di sini.
Hal pertama yg kita omongin waktu keluar dari bandara, "Oh, dinginnya cuma segini cuy!"
Trus kita nunggu taksi. Eh, dapetnya mini bus! Tapi gak gitu mahal sih,,, enak, drivernya langsung ngerti gitu.

Begitu sampe ke homestay gue,, disambut host fam gue. Welcome banget! Rumahnya rapi... orang Indo-Chi gitu.. Trus gue mandi dan beres" koper.. Daftarin diri di sekolah.
Dan datanglah jam makan malam. Dine hari pertama tuh,, sarden n telor balado plus kuah babi sayur asin. Gile,, makanan gue di rumah nih!
Gue makan dengan liarnya, telpon rumah, dan pergi tidur.. sedihnya, gue nangis di hari pertama gara" homesick!
Apalagi dd gue nulis surat yang romantis banget!


Ce, mungkin waktu lo baca ini, lo dah di Oz

Ce, gue sayang banget ama lo.

Jangan lupain gue ya

Thx ya tiap malem slimutin gue

Maw cium gue setiap hari

Maap ya gue nyebelin

I luv u dear

Slamat jalan ya

God Bless You


Ini tuh indah banget dan bikin gue nangis sampe gue tertidur.

Day 2:
Bangun pagi dengan menggigil. Trus ke uni setelah merapikan kamar. Di sana ketemu temen gue, Bernard. Dan gue mengajak dia untuk makan makanan Asia, Southern Wok. Yang namanya makanan Asia di sini mang mahal,, kayak Es Teller 77, Mie Pinangsia, Ayam Goreng 99, etc.
Yang murah tuh makanan kemasan n frozen food. Ih~ seball...

Lalu setelah makan kenyang (nasi + kari ayam = $5), kita jalan ke city. Yang namanya baru dua hari di kota yang sama sekali gak dikenal, jelas kita kayak orang bego. Nanya sana - nanya sini...
kita bingung,, mau nyusul temen, Ervan, pake bus.. tapi gak tau nomer brapa!
Yaudah kita nekat aja,, trus gue tanya ama salah satu passenger di bus, nana gitu,, dah tua. Trus dia juga kayaknya gak jelas,, dan dia nanya bus drivernya,, trus dia bilang,, jangan naik bus ini. Trus kita diturunin,, thanks, driver! THANKS FOR THE WRONG ANSWER!!
(itu bus yang bener!!)
yaudah, karena desperate nungguin bus lain,, kita jalan kaki ke city,, dengan satu keyakinan, "CITYnya pasti dah deket!"
Gak taunya jauh bnget! ada 10 km kita jalan kaki... tapi gak berasa pegel, mungkin karena dingin...
Hm, trus kita ngiter" city gitu,, china townnya lagi ditutup gara" kebakaran,, jadi kita gak liat" semuanya..
Trus gue pulang,, dan mendapati makan malam sudah dibuat! Yaitu: babi cincang rebung dan sop ayam!
Kenyang... dan begitu gue masuk kamar... gue menemukan sesuatu!!
To be continued~

Label: ,

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

JW kamu narcis banget dech. tapi gak apa2 deh, you still look cool & cute. nikatilah masa kul dan masa mudamu, tapi yang penting ingat Pkh 12. inget ortu kalian cari a

22 Agustus 2008 02.54  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda