Senin, 18 Februari 2008

Blaster None The Better


Gak tahu ini namanya blaster atau bukan.
Yang pasti, gue ini peranakan chinesse asli dan chinese campur aduk. Nah lho!
Bokap gue ahli banget ngomong mandarin. Ampe gue sendiri gak mampu denger. Sedangkan nyokap, rada gagu ngomong mandarin tapi Medura-ne muak nyus, Rek!

Ternyata, apa yang orang-orang bilang tentang blaster ada nggak benernya juga. Emang sih muka gue jadi oriental banget! Tapi masalahnya, orang-orang yang berdarah murni itu suka rese.
Kalo udah pernah baca atau nonton Harry Potter pasti pernah mendengar kisah serupa. Perselisihan antara darah murni dan mud blood alias darah lumpur tuh tegang banget!
Nah, gue tuh kadang ada di posisi mud blood. Tau kan betapa pure blood mendiskrimanisi si darah campuran? Begitulah sodara-sodara bokap gue secara gak langsung mendiskriminasi gue. Mulai dari mereka mencela gue yang gak fasih berbahasa mereka sampai gue yang dibilang gak punya kampung halaman, dan juga gue yang suka banget sama Indonesia. Gue kadang sakit hati juga. Gue juga kadang gak ngerti sama orang-orang yang ngebedain ras banget. Kenapa sih? Sebenernya, kita semua satu nenek moyang. Jadi kita semua tuh pure blood sekaligus mud blood. Udah lah, lupain aja... Kan masalah ras tuh gak penting banget. Karena di dalam darah lo, ada darah gue juga. OK?
Balik ke yang tadi: Emang gue gak fasih berbahasa mandarin tapi gue mau belajar (walaupun gue masih cinta sama Bahasa Indonesia). Dan darah campuran gak selamanya mau didiskriminasi. Justru apa yang mereka bilang itu menjadi motivasi buat gue. Apa pun yang mereka lakukan, gue HARUS bisa melakukan LEBIH! Ini bukan masalah ras (actually, I dun care about it), tapi ini masalah harga diri bo!Gue gak pernah menyalahkan orang tua gue. Sama sekali NGGAK! Gue malah bersyukur mereka bhinekka alias warna-warni. Karena dengan begitu gue punya motivasi.Ternyata, jadi mud blood, darah campuran, darah lumpur, dan blasteran keren juga! Seperti apa yang orang ngomong. Blaster keren!

ps: kemaren, sepupu gue yang senasib juga ngomong gini, "Duh, lo tahu lah keluarga kita... susah mau ini itu!"

Label:

1 Komentar:

Anonymous hendry mengatakan...

jangan dimasukinn ati dunk jes..
wkwk

mungkin gara2 sodara bokap u yang banyak jumlahnya ntuw.. jadi mereka kurang bisa menghargai u soalnya kurang deket ama u ..

kan masih ada sodara dari nyokap jes
wkwk^^

16 April 2008 23.44  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda